Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, merupakan salah satu Fakultas di lingkungan Universitas Majalengka (UNMA) Perguruan Tinggi Swasta di bawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) , yang didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Nomor 60/D/0/2006  tanggal 18 April  2006, dan kampusnya terletak di Jalan K.H.Abdul Halim Nomor 103 Majalengka..

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka telah berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membantu mengatasi berbagai persoalan bangsa,  mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memelihara kelestarian lingkungan. serta meningkatkan mutu pendidikan.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai institusi khususnya yang sejenis dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang diembannya. Sebagai dampaknya, walaupun dalam usia yang relatif masih sangat muda, prestasi tingkat regional dan tingkat nasional telah diraih